PEMENANG LOGO DESA WISATA LANCANG KUNING TELAH DIPUTUSKAN

PEMENANG LOGO DESA WISATA LANCANG KUNING TELAH DIPUTUSKAN

Foto Bersama Pemenang dan Tim Juri serta Panitia Sayembara Logo Desa Wisata Lancang Kuning (Foto: @SM.Performa), 2019.

Tepat pada tanggal 10 Mei 2019 (sesuai dengan timeline sayembara) bertempat di Restoran Sei Nam Tanjungpinang telah dilaksanakan Final Sayembara Logo Desa Wisata Lancang Kuning. Saembara logo Desa Wisata itu sendiri diinisasi oleh Desa Lancang Kuning bekerjasama dengan CV Sinergi Multi Performa. Sayembara Logo Desa Wisata Lancang Kuning sendiri mengambil Tema “Agrowisata Salak dan Lebah Kelulut”.

Seperti diketahui bahwa  agrowisata yang menjadi andalan Desa Lancang Kuning terdiri dari dua jenis agrowisata yaitu  Agrowisata perkebunan dengan jenis tanaman Salak dengan berbagai macam produk olahannya seperti kurma salak, syrup salak dll serta agrowisata peternakan  Lebah Kelulut. Seperti sudah diketahui khalayak bahwa lebah klulut menghasilkan madu yang  saat ini telah mulai diburu oleh konsumen baik lokal dan luar negeri. Madu Klulut memiliki rasa dan khasiat yang khas sehingga menarik untuk diincar oleh berbagai kalangan.

Dewan Juri  dalam Sayembara Logo Desa Wisata Lancang Kuning ini terdiri dari Tim yang berasal dari Desa Lancang Kuning yang diwakili oleh Sekretaris Desa Lancang Kuning dan Ketua BPD Desa Lancang Kuning. Sementara Juri dari CV Sinergi Multi Performa diwakili oleh 3 orang juri. Sayembara Logo Desa Wisata Lancang Kuning menyajikan 5 desain  logo terbaik yang sudah dipilih dari 22 logo yang masuk ke meja Panitia dan telah dinilai oleh tim dewan juri. Dalam final Sayembara Logo Desa Wisata Lancang Kuning ini Tim Juri memilih hasil desain Nur Chamid sebagai juara pertama berdasarkan keunikan logo, deskripsi makna logo, deskripsi filosofi warna, dan sisi artistik logo. Sementara juara kedua berdasarkan pertimbangan Tim Juri adalah Aura Garizah Sadiya yang merupakan desainer muda dari SMP Negeri 1 Tanjungpinang dan juara 3 didapat oleh Jaffri.

Juara I Sayembara Logo Desa Wisata Lancang Kuning (Foto; @SM.Performa) 2019

Selanjutnya kepada masing masing peserta dalam sayembara logo ini mendapatkan hadiah berupa uang tunau sebesar 1 juta rupiah untuk juara pertama, 750 ribu rupiah untuk hadiah kedua dan 500 ribu rupiah untuk hadiah ketiga. Desain logo terbaik dalam Sayembara Logo Desa Wisata Lancang Kuning ini akan diusulkan menjadi Logo Desa Wisata Lancang Kuning. Harapan dari tujuan lomba ini untuk melahirkan Desa-Desa wisata yang maju dan mandiri, serta melahirkan desainer-desainer muda yang perduli dan mau berkontribusi demi kemajuan Desa, tutur Ady Muzwardi Dosen FISIP UMRAH selaku Ketua Panitia Sayembara Logo Desa Wisata Lancang Kuning.

Leave a Reply

Close Menu